Pekanbaru, pilarbangsa.com – Memeriahkan hari jadi PT. Angkasa Pura II yang ke 39 tahun tepatnya jatuh tanggal 13 Agustus 2023, Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menggelar beberapa kegiatan sosial kemanusiaan.

Diawali dengan kegiatan perlombaan bersama dengan stakeholder, kemudian acara donor darah yang bertempat di lantai I Bandara SSK Pekanbaru dan dilanjutkan dengan pembagian sembako murah program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada 600 warga berdomisili disekitar lingkungan Bandara SSK II Pekanbaru.

Kegiatan pembagian sembako murah tersebut yang dilakukan pada Selasa, 15 Agustus 2023 diberikan langsung oleh Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru M.Hendra Irawan didampingi Plt. Finance and Human Resource Bandara SSK II Pekanbaru Fitra Maulana dan dihadiri juga oleh Camat Marpoyan Damai Fauzan, perwakilan Camat Bukit Raya yang didampingi Lurah Maharatu, Lurah Perhentian Marpoyan, Lurah Air Dingin, dan Lurah Simpang Tiga.

Camat Marpoyan Damai Fauzan menyampaikan apresiasinya kepada pihak management Bandara SSK II Pekanbaru yang telah peduli memperhatikan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, yakni bisa membeli bahan sembako murah.

“Atas nama pemerintah kota Pekanbaru kami mengucapkan terimakasih, berkat dukungan dan kerjasama Bandara SSK II Pekanbaru. Kepedulian serta perhatian yang diberikan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Marpoyan Damai sangat bermanfaat sekali bagi mereka,” sebut Fauzan.

Ia juga menyampaikan kembali pesan dari Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, bahwa sinergitas  serta kerjasama dengan BUMN dan stakeholder lainnya perlu terus dijaga, sehingga program strategis dari pemerintah kota Pekanbaru dapat terus didukung dan berjalan dengan baik.

“Kita mengajak kepada seluruh stakeholder untuk tetap peduli terhadap lingkungan, hal ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat diantaranya pemulihan ekonomi nasional, pengentasan kemiskinan ekstrim, prevalensi stunting, dan isu-isu lainnya. Dan hal ini ternyata telah didukung penuh oleh pihak Bandara SSK II Pekanbaru melalui program peduli lingkungannya. Mudah mudahan dapat terus dipertahankan,” ujar Fauzan.

“Mari kita dukung PT Angkasa Pura II dalam keberlangsungan usahanya di bandara, karena apabila bandara maju tentunya akan berdampak terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat juga,” tutup Fauzan.

Sementara itu, EGM Bandara SSK II Pekanbaru M.Hendra Irawan mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan rasa wujud syukur hari jadi Angkasa Pura II ke 39 sekaligus memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 78 tahun 2023.

Ia juga menyampaikan untuk program ini dilakukan sesuai kesepakatan bersama dengan Pj Wali Kota Pekanbaru yang mengajak seluruh pihak BUMN maupun stakeholder lainnya agar selalu memperhatikan situasi lingkungan, terutama kondisi masyarakat disekitar.

“Ini merupakan suatu program tanggung jawab sosial lingkungan dari kami kepada masyarakat sekitar,  maka kami mendorong kegiatan pembagian sembako murah ini sudah menjadi bentuk upaya kita melakukan pengentasan kemiskinan maupun prevalensi stunting. Semoga ini dapat bermanfaat,” ujar Irawan.

“Mudah-mudahan program ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam mengatasi beban hidup dan keinginan untuk hidup lebih sehat, berkah dan bahagia,” imbuh Irawan.

Sehari sebelumnya, Irawan juga menyebutkan bahwa pihak Bandara SSK II Pekanbaru juga telah menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dengan  menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan RS Awal Bros bagi karyawan, mitra kerja, termasuk penumpang pengguna jasa transportasi udara.

“Alhamdulillah antusias masyarakat dalam menyumbang darahnya cukup tinggi, dan ini merupakan bagian kepedulian kita berbagi setetes darah bagi yang membutuhkan,” ujar Irawan seraya menyebutkan dari 66 orang pendonor telah terkumpul 56 kantong darah.

“Hal ini merupakan cara kami untuk lebih mengkampanyekan kesadaran kepada masyarakat luas akan pentingnya gaya hidup sehat. Kami mengapresiasi positif seluruh peserta yang mengikuti kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini,” tutup Irawan.

Untuk diketahui, paket sembako murah tersebut berisikan Beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, teh celup 1 kotak, sarden kecil 1 pcs dengan total harga senilai 150 ribu rupiah, dan masyarakat hanya membayar uang sebesar 50 ribu rupiah. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *