Info, pilarbangsa.com – Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Tahun 2024 dengan mengusung tema Polantas Presisi Hadir Untuk Indonesia Maju, Direktorat Lalu Lintas (DITLANTAS) Polda Riau hari melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Bansos dan Bakti Kesehatan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud Polisi Lalu Lintas yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan Ditlantas Polda Riau mulai dari kegiatan Bakti Sosial, Bantuan Sosial, Bakti Kesehatan dan Pembagian Air Bersih secara langsung kepada Masyarakat.

Dari penjelasan langsung Direktur Lalu Lintas (DIRLANTAS) Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H mengatakan bahwa, jelang memperingati acara puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 tersebut Ditlantas Polda Riau serta seluruh Satlantas Polres Jajaran juga melaksanakan kegiatan tersebut.

“Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 69 Tahun 2024 ini kami dari Ditlantas Polda Riau beserta Satlantas jajaran melaksanakan berbagai kegiatan, seperti Baksos, Bansos dan Bakti Kesehatan, kegiatan ini tidak saja kita laksanakan di kota Pekanbaru namun juga berlangsung di setiap wilayah Kota dan Kabupaten yang di Provinsi Riau,” Jelas Kombes Taufiq.

“Selanjutnya, untuk kegiatan Baksos, kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih rumah Ibadah, seperti Masjid, Gereja, Klenteng dan di Terminal dan juga menyerahkan alat-alat kebersihan. Sedangkan untuk kegiatan Bansos, kita akan bagikan Sembako sebanyak 8000 Paket dengan sasaran, Supir Bis dan Angkot, Driver Ojol, Petugas Kebersihan, Penjaga Tempat Ibadah, Anak Yatim Piatu dan Pemulung,” terang Dirlantas Polda Riau.

Sementara itu pantauan langsung dari awak media di lokasi kegiatan, antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan Bakti Kesehatan dan Bansos yang berlangsung di Terminal AKAP Kota Pekanbaru tampak begitu semangat, kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Ditlantas Polda Riau serta instansi terkait.

“Adapun kegiatan kita hari ini di Terminal AKAP Pekanbaru, melaksanakan kegiatan Bansos serta Bakti Kesehatan, dapat kami jelaskan juga, Bakti kesehatan ini kita melakukan pengecekkan kesehatan kepada Para Supir yang ada di terminal, selain itu juga para Driver Ojol dan Supir Angkot,” ujarnya, Kamis (05/09/24)

“Kami tentunya mengharapkan dengan sedikit perhatian kami dapat bermanfaat kepada para Supir Bis, Angkot, dan Ojol, tukang ojek, dan saudara-saudara kita lainnya, selain kita melaksanakan kegiatan Bansos, Baksos dan Bakti Sosial, kita tetap memberikan pesan edukasi Kamseltibcarlantas agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas untuk mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman,” harapnya.

“Tidak lupa juga, kami dari Ditlantas Polda Riau mengucapkan Terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan Bakti kesehatan dan Bantuan sosial ini terselenggara atas kerjasama dan wujud sinergitas dari stakeholder terkait, Dishub, BPTD kelas II Riau, Jasa Raharja Provinsi Riau, UPT Terminal (Wasatpel TTA Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru), Organda Riau dan Kodim 0301 kota Pekanbaru,” imbuhnya.

“Kami senantiasa hadir untuk menjamin situasi kamtibmas aman dan kondusif dalam tiap kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat khususnya keselamatan serta kenyamanan dalam berlalu lintas dijalan yang merupakan tugas pokok kami. Seperti tema HUT Lalu Lintas tahun ini “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju”. tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *