Info, pilarbangsa.com – Volvo Trucks dan perusahaan logistik global DSV mengabarkan telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk pemesanan 300 truk berat bertenaga listrik.

Kesepakatan tersebut merupakan salah satu pesanan komersial terbesar untuk truk listrik Volvo hingga saat ini.

Dengan pesanan ini, DSV akan memiliki salah satu armada truk berat bertenaga listrik terbesar di Eropa.

DSV, pemimpin global dalam bidang transportasi dan logistik, bergerak cepat menuju masa depan yang lebih berkelanjutan di jalan raya dan jalan tol.

Setiap hari lebih dari 20.000 truk mengangkut barang untuk pelanggan perusahaan di seluruh dunia dan semakin banyak truk yang akan menggunakan tenaga listrik atau bahan bakar terbarukan pada tahun-tahun mendatang.

Kini, DSV dan para kontraktornya, bersama dengan Volvo Trucks, telah sepakat untuk merencanakan pengerahan 300 truk listrik tanpa emisi gas buang di seluruh operasi DSV di Eropa, sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk mengerahkan 2000 truk listrik dalam armadanya pada tahun 2030.

“Pesanan ini merupakan bukti kepercayaan mereka terhadap perusahaan kami dan menunjukkan bahwa transportasi tanpa emisi gas buang merupakan solusi yang layak di masa sekarang,” kata Roger Alm, President Volvo Trucks.

Dengan pesanan tersebut, DSV akan memiliki salah satu armada truk listrik berat terbesar di Eropa.

“Kolaborasi lintas sektor adalah kunci untuk memerangi perubahan iklim, dan kami senang dapat memperluas kemitraan kami dengan Volvo dalam upaya bersama untuk mengurangi emisi di industri transportasi,” yakin Søren Schmidt, CEO DSV Road.

Perjanjian tersebut juga mencakup 500 truk Volvo dengan sistem penggerak diesel dan gas yang sangat hemat bahan bakar. Semua truk direncanakan akan dikirim antara tahun 2024 dan 2026.

Sejak 2019, Volvo Trucks telah mengirimkan lebih dari 3.800 truk listrik kepada pelanggan di 46 negara di seluruh dunia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *