Pelalawan, pilarbangsa.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergi yang erat, Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH.M.I.P melakukan kunjungan silaturahmi ke Balai Adat Melayu Kabupaten Pelalawan.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Ketua LAM Pelalawan, Datok Sri Herman Maskar, beserta jajaran di pengurus LAM.

Dalam sambutannya, Datok Sri Herman Maskar menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kunjungan Dandim 0313/KPR pada Kamis, 01 Agustus 2024.

Beliau mengungkapkan bahwa selama hampir 25 tahun berdiri, Balai Adat LAM Pelalawan baru pertama kali dikunjungi oleh Dandim.

Hal ini menunjukkan komitmen Dandim 0313/KPR untuk menjalin hubungan baik dan kerjasama dengan lembaga adat di wilayah tersebut.

“Berdirinya LAM Pelalawan ini merupakan anak dari Kampar, Adat – istiadat di Pelalawan ini mayoritas Melayu. Kami mengucapkan trimakasih yang sebesar-besarnya atas Kunjungannya. Jika kalau ada kesalahan atau kurangnya penyambutan kami pada saat ini kami mohon maaf,” ujar Datok Sri Herman Maskar.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan HH.M.I.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada lembaga adat di Kabupaten Pelalawan.

Beliau juga berharap agar silaturahmi ini dapat memperkuat sinergi antara TNI dan LAM dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pelalawan.

“Kunjungan ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan mendukung program-program pembangunan di daerah. Kami berharap silaturahmi ini dapat memperkuat sinergi antara TNI dan LAM dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pelalawan,” ujar Dandim 0313/KPR.

Acara silaturahmi dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama. Kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, menunjukkan hubungan baik dan saling menghargai antara TNI dan LAM. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *