Info, pilarbangsa.com – Menantang Google Maps, Apple Maps kini hadir di web, meskipun dalam bentuk beta.

Ada beberapa batasan untuk saat ini. Ketersediaan akan bervariasi berdasarkan wilayah dan hanya tersedia dalam bahasa Inggris di web pada awalnya, sebagaimana dilaporkan Engadget, 25 Juli 2024.

Saat ini pengunjung dapat mengakses Apple Maps dari Safari dan Chrome di Mac dan iPad.

Pengguna PC Windows dapat mengakses layanan melalui Chrome dan Edge.

Apple mengatakan akan memperluas pengalaman web ke bahasa, perangkat, dan browser lain seiring berjalannya waktu, namun setidaknya untuk saat ini, pengguna iPhone harus tetap menggunakan aplikasi Maps.

Versi web Apple Maps menyertakan petunjuk arah, panduan, jam buka, ulasan, dan informasi berguna lainnya untuk bisnis, dan tindakan seperti memesan makanan.

Apple akan menambahkan fitur lain, termasuk Look Around (yaitu Street View versi perusahaan), dalam beberapa bulan mendatang.

Setelah bertahun-tahun membatasi Maps pada suatu aplikasi, Apple mungkin mencoba untuk mengalahkan Google dalam permainannya sendiri.

Google Maps, misalnya, telah lama mengizinkan pengembang untuk menyematkan bagian peta di situs web.

Apple mengatakan para pengembang akan dapat menautkan ke petanya di web untuk menawarkan petunjuk arah mengemudi, informasi tentang tempat, dan banyak lagi kepada penggunanya.

Memperluas lebih dari sekedar aplikasi adalah ide cerdas dan dapat membantu Apple Maps menjangkau lebih banyak perhatian.

Perusahaan juga mulai menawarkan Apple Music versi web beberapa tahun lalu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *