Pekanbaru, pilarbangsa.com – SKA SPORT SHOW Fight Day, kompetisi beladiri pertama yang dilaksanakan di Mall di Sumatera, pada 27-28 Juli 2024 ini, akan diikuti oleh 196 Petarung yang telah mendaftarkan diri ke Panitia.

Kompetisi tersebut digelar berkat dukungan dari 2 (dua) camp beladiri di Pekanbaru, yakni Riau Blast Team MMA dan White Wolf Muaythai yang bekerjasama juga dengan Mall SKA Pekanbaru ini.

Untuk pelaksanaannya dilakukan selama dua hari, selain pertarungan antar fighter, event ini juga akan melaksanakan talk show kesehatan olahraga, bekerjasama dengan RS Awal Bros.

Menurut Luce, selaku panitia pendaftaran, sampai dengan hari ini tanggal 23 Juli 2024 peserta yang telah mendaftarkan diri sebanyak 196 orang.

“Pendaftaran telah kita tutup, nantinya seluruh peserta akan mengikuti technical meeting dan timbang berat badan pada hari Jumat, 26 Juli 2024, yang bertempat di IMPACT MMA Jalan Soekarno Hatta,” ujar Luce.

“Timbang badan ini juga akan dihadiri langsung oleh Guest start, Adrian Mattheis dan Ardi Lumihi, yang dijadwalkan akan tiba di Pekanbaru pada hari yang sama sekitar Pukul 13.00 Wib, dan akan langsung menuju Impact,” imbuhnya.

Event beladiri ini dilaksanakan dengan tujuan menggelorakan semangat masyarakat, khususnya generasi muda dalam berolahraga, khususnya beladiri.

Yang akan mempertandingkan dua beladiri, boxing dan kickboxing. Dan terbagi dalam beberapa kelas, baik junior, senior dan atlet profesional.

Semua peserta akan dibagi menyesuaikan dengan kelas dan tingkat pengalaman bertanding serta kemampuan para atlet, hal ini dilakukan untuk menjamin bahwa antar atlet dapat bertarung secara fair.

Ilham Sordiman, selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa event ini merupakan ajang kompetisi bagi para atlet beladiri khususnya boxing dan kickboxing dengan menambah jam terbang serta pengalaman naik ringnya.

Selain itu event ini juga menjadi ajang wisata sport bagi masyarakat Riau, khususnya pengunjung mall SKA, selain itu akan ada juga pameran dari berbagai tenant, ada talkshow, dan sesi bertemu guest star.

“Guest star kita adalah Adrian Mattheis yang merupakan atlet Indonesia pada ajang one Championship, dan Ardi Lumihi yang merupakan atlet one pride TV One,” ungkapnya.

Menurut Ilham, dari Riau Blast Team dan White Wolf Muaythai juga sebenarnya ada atlet asal Pekanbaru yang turun di ajang one Pride, ada Franky dan Brian Naufal. Dua ini merupakan andalan Pekanbaru saat ini di one Pride.

“Tentunya, kedepan melalui event-event seperti yang kita adakan ini, dapat melahirkan atlet profesional lainnya dari bumi bertuah lancang kuning,” tutup Ilham.

Pada kejuaraan ini, setiap peserta akan memperoleh sertifikat, selain itu, untuk para pemenang akan ada uang pembinaan dan juga medali serta sertifikat sebagai pemenang, dan untuk kejuaraan kickboxing, akan memperebutkan sabuk juara.

Kejuaraan beladiri ini juga didukung oleh berbagai pihak, mulai dari perusahaan swasta, induk cabang olahraga, dan instansi pemerintah, khususnya Sat Brimobda Polda Riau, yang akan hadir langsung pada pelaksanaan pembukaan dan penutupan kejuaraan beladiri pertama di Mall se sumatera ini. (*)

Editor : Mirza Yamoli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *