Pekanbaru, pilarbangsa.com – Memperingati Hari Jadi LPM yang ke-24 jatuh pada tanggal 21 Juli 2024, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) kota Pekanbaru melaksanakan temu pengurus diseluruh tingkat Kecamatan di kota Pekanbaru.

Bertempat di Aula Dinas Perpustakaan Arsip (Dispusip) kota Pekanbaru kegiatan dilaksanakan pada Minggu, 21 Juli 2024 dibuka langsung oleh Ketua DPD LPM kota Pekanbaru Sarjoko SE yang dihadiri oleh pengurus dan sebagian kader.

Dalam kesempatan ini, Sarjoko menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksana kegiatan Hari Jadi LPM ke-24 khususnya diwilayah kota Pekanbaru yang dilakukan secara sederhana namun terdapat rasa kebersamaan dan kekompakan.

“Pada peringatan LPM ke-24 tahun 2024 ini kita berharap akan lebih baik lagi, dan untuk mencapai suatu tujuan yang kita inginkan tentu perlu kerja sama dan dukungan dari para kader. Selama ini kita lihat DPD LPM kota Pekanbaru sudah berjalan baik, namun tantangan kedepan lebih berat lagi, untuk itu pada kegiatan hari ini kita juga melakukan reshuffle kepengurusan agar tujuan organisasi kita dapat mencapai sasaran yang diharapkan,” ujar Sarjoko yang akrab dipanggil Asun.

Ia juga menyebutkan untuk rangkaian Hari Jadi LPM ke-24 tahun 2024, DPD LPM akan melaksanakan beberapa event-event yang melibatkan berbagai unsur Institusi maupun mengundang masyarakat kota Pekanbaru.

Diantara kegiatan tersebut menurut Ketua DPD LPM kota Pekanbaru yakni pada puncaknya di bulan Oktober 2024 dengan melakukan pertemuan kader se kota Pekanbaru.

“Selain itu kita menggelar pasar murah memberikan subsidi harga sembako yang bisa didapatkan oleh seluruh masyarakat kota Pekanbaru dengan harga jauh sangat murah. Kemudian kita juga melaksanakan bakti sosial berupa donor darah,” sebut Sarjoko.

“Kemudian kita juga menggelar event Gowes bersepeda bersama dengan seluruh kepengurusan DPD LPM kota Pekanbaru maupun masyarakat yang ingin ikut serta. Kita perkirakan gowes ini nantinya akan diikuti sebanyak lebih kurang 10.000 peserta dengan merebutkan hadiah 150 sepeda dan ratusan jenis hadiah lainnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, DPD LPM kota Pekanbaru mendapatkan penghargaan yakni teraktif dan terbaik diseluruh Indonesia pada tahun 2022 lalu yang diberikan di kota Medan.

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua pengurus DPD LPM kota Pekanbaru, dan di tahun 2023 lalu kita mendapatkan kepercayaan oleh Dewan Pengurus Pusat melaksanakan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas. Nah, untuk tahun 2024 ini kita akan menggelar event berupa gowes dengan peserta terbanyak dan melaksanakan temu kader LPM di seluruh kota Pekanbaru,” jelas Sarjoko.

Terakhir pada momentum hari jadi LPM ke-24, Sarjoko mengatakan untuk menjalankan kepengurusan yang baik dan terencana, maka DPD LPM kota Pekanbaru akan melakukan inovasi-inovasi kegiatan dibeberapa struktur organisasi khususnya di beberapa kebidangan.

“Kami di LPM kota Pekanbaru saat ini memiliki 10 bidang, diantaranya yang akan kita besarkan dan kembangkan lagi yaitu bidang UMKM dengan membuat beberapa pasar Kuliner diseluruh Kecamatan. Sedangkan di bidang pembangunan kita akan menciptakan SDM bergerak menjadi marketing atau penjualan properti bekerja sama dengan para real estate di kota Pekanbaru,” ujar Sarjoko.

“Dan kita juga akan menanam ribuan bibit cabe yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian, selanjutnya dibidang hukum akan membentuk Lembaga Bantuan Hukum yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya menyampaikan selamat Hari Jadi LPM ke-24, semoga DPD LPM kota Pekanbaru bisa lebih jaya dan sukses serta terus berkarya untuk masyarakat kota Pekanbaru,” tutupnya. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *