Info, pilarbangsa.com – Sedikitnya sebelas orang tewas dan lebih dari 30 orang masih hilang setelah sebuah jembatan di Cina utara ambruk di tengah hujan lebat, menurut laporan stasiun televisi negara CCTV, Sabtu 20 Juli 2024.

“Hampir 20 kendaraan dan lebih dari 30 orang masih hilang setelah jembatan jalan raya di Shangluo, provinsi Shaanxi, runtuh ke sungai di bawahnya pada Jumat malam,” kata CCTV.

Operasi penyelamatan sedang berlangsung Sabtu pagi, menurut Xinhua, dan sejauh ini lima kendaraan berhasil diselamatkan dari air.

Gambar di televisi pemerintah CCTV menunjukkan bagian jembatan yang sebagian terendam dan sungai mengalir deras di atasnya.

Sejak Selasa, sebagian besar wilayah Cina bagian utara dan tengah dilanda hujan yang menyebabkan banjir dan kerusakan parah.

Pada Jumat, media pemerintah melaporkan sedikitnya lima orang tewas dan delapan hilang setelah hujan memicu banjir dan tanah longsor di Kota Baoji, Shaanxi.

Cina sedang mengalami musim panas dengan cuaca ekstrem, dengan hujan deras di wilayah timur dan selatan yang terjadi seiring dengan teriknya sebagian besar wilayah utara akibat gelombang panas berturut-turut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *