Info, pilarbangsa.com – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 6-0 pada laga perdana Piala AFF U-19 2024 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu 17 Juli 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, meminta para pemain tidak meremehkan lawan selanjutnya.

Indra senang karena Skuad Garuda bisa melewati pertandingan pertama dengan baik. Hal ini menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya.

“Tentu kita bersyukur karena pertandingan pertama dilewati dengan baik. Kalau kita bisa melewati laga pertama dengan baik, maka laga kedua dan ketiga juga akan baik,” ujar Indra saat Press Conference pasca pertandingan di GBT Surabaya, Rabu 17 Juli 2024.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia kini berada di posisi puncak klasemen Grup A dengan mengumpulkan 3 poin.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Kamboja pada Sabtu 20 Juli 2024 di GBT Surabaya.

Pada laga lain di Grup A, Kamboja kalah dari Timor Leste dengan skor 2-3. Namun, Indra menegaskan Timnas Indonesia tak boleh meremehkan kekuatan lawan.

“Jangan pernah menganggap remeh tim lawan,” kata juru taktik 61 tahun itu.

Dia pun enggan membocorkan strategi selanjutnya. Namun, Indra menyatakan bahwa, pertandingan demi pertandingan bertujuan untuk mencari komposisi tim terbaik untuk melawan

“Kami dan jajaran tim pelatih akan terus mencari komposisi tim terbaik,” kata dia.

Pada akhir pertandingan, Indra dan tim pelatih menyampaikan pesan kepada para pemain timnas agar tidak mudah puas. Sebab, perjalanan pertandingan masih panjang.

“Jangan terlalu dipuja-puji, agar mereka (pemain Timnas Indonesia) tidak merasa jumawa. Kita masih butuh panjang untuk menyiapkan generasi baru,” tandas dia.

Saat melawan Filipina, Timnas Indonesia U-19 meraih gol lewat Arlyansyah Abdulmanan, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, dan Jens Raven. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *