Pekanbaru, pilarbangsa.com – Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M. HAN., bersama Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto menggelar Groundbreaking atau peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan rumah sakit tentara yang menggunakan APBD Riau tahun 2024, Kamis (18/7/24).

Di acara tersebut tampak hadir Pj. Gubernur Riau Ir. H. S.F Hariyanto M.T., Danrem 031/Wb Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, Kasrem 031/WB Kolonel Kav Eko Agus Nugroho S.I.P., M.Si., serta para PJU Korem 031/Wira Bima, para Dan/ Kasatdisjan jajaran Korem 031/WB, Kadis PUPR Provinsi Riau, Kadis DLHK Provinsi Riau, Kadis DLHK Kota Pekanbaru, Kepala Biro BPJS Provinsi Riau, Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Kepala BPJS Cabang Kota Pekanbaru, Kepala Deputi Direksi Wilayah II BPJS Kesehatan, Ketua Persi Provinsi Riau, Kepala Rumah Sakit UNRI, Ketua IDI Wilayah Provinsi Riau, PPK Pembangunan RST Tingkat III, Pimpinan PT. Karya Kamefada Wilayah Indonesia, dan Pimpinan PT. Harwana Consultants.

Pembangunan Rumah Sakit Tentara (RST) yang berlokasi di Jalan Sutomo No.12 Kecamatan Sail Kota Pekanbaru sebagai salah satu bentuk keseriusan TNI dan Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pj. Gubernur Riau, SF Hariyanto mengatakan pembangunan Rumah Sakit Tentara ini menggunakan APBD Riau tahun 2024.

“Rumah Sakit Tentara ini bukan hanya untuk TNI namun juga untuk masyarakat umum agar pelayanan kesehatan bisa merata di riau khususnya pekanbaru,” pungkas Pj. Gubernur Riau.

Sementara itu Danrem 031/Wira Bima Brigjend TNI Dany Rakca, S.A.P., M. Han., menjelaskan pembangunan rumah sakit ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran TNI di tengah masyarakat karena TNI tidak hanya bergerak dalam militer namun juga peduli di banyak sektor termasuk dibidang kesehatan salah satunya dengan pembangunan Rumah Sakit Tentara ini

Rumah Sakit Tentara (RST) dibangun di lahan seluas 7.678 meter persegi yang mana bangunan tiga lantai ini menyiapkan sebanyak 100 bed dan merupakan peningkatan pembangunan dari Rumah Sakit Tentara yang lama berada di jalan Kesehatan Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.

Pembangunan Rumah Sakit Tentara ini merupakan wujud nyata dari upaya kita bersama dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan prajurit TNI dan masyarakat Riau pada umumnya, pungkas Danrem.

Pada kesempatan acara termasuk pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim Panti asuhan Al Istiqlal Pekanbaru. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *