Info, pilarbangsa.com – Salah satu organisasi pendiri Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mendeklarasikan dukungan resmi kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.

Ketua Umum Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit, menyebut, dukungan diberikan lantaran melihat sosok Airlangga yang dianggap telah berhasil memimpin Partai Golkar.

Menurutnya, banyak kemajuan yang dirasakan dan makin nyata peran Partai Golkar di masyarakat.

Tidak hanya itu, selama memimpin Partai Golkar, Airlangga dinilai mampu meningkatkan perolehan suara Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif atau Pileg.

Dimana, suara Partai Golkar melambung tinggi baik di tingkat DPR RI, maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Fakta yang diterima di negara ini bahwa ternyata bapak Airlangga Hartarto bisa menyelamatkan, membuktikan kepada seluruh bangsa san negara ini bahwa Golkar adalah partai yang pantas dan pasti kedepan akan menjadi partai terbesar dalam perpolitikan nasional, dan itu adalah suatu hal yang luar biasa,” ungkap Supit saat pidato di acara deklarasi dukungan di JS Luwansa, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Supit menerangkan, Depinas SOKSI bersama para jajaran Dewan Pembina dan Kehormatan telah memutuskan untuk mendukung Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029.

“Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang saya hormati, SOKSI pada hari ini meyakini, kami yakin bahwa kita akan bersama sama berjuang di Partai Golkar di bawah kepemimpinan bapak Airlangga Hartarto,” paparnya.

Supit mengingatkan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat Partai Golkar dan SOKSI.

Ia berharap, Partai Golkar dan SOKSI bisa menjadi teladan dan terus berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Sementara itu, surat keputusan dukungan SOKSI kepada Airlangga Hartarto dibacakan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Depinas SOKSI Mukhamad Misbakhun.

“Depinas SOKSI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan, keputusan Depinas SOKSI tentang deklarasi SOKSI untuk bapak DR. IR. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT., IPU sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2024-2029,” ucap Misbakhun.

“Pertama, mengesahkan deklarasi SOKSI untuk bapak DR. IR. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT., IPU sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2024-2029. Kedua, menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Dewan Pimpinan Daerah SOKSI Provinsi, dan Dewan Pimpinan Cabang SOKSI Kabupaten Kota untuk melaksanakan keputusan ini dengan melaksanakan konsolidasi total,” pungkasnya.

Acara deklarasi dihadiri Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto, Bendahara Umum Depinas SOKSI Robert J. Kardinal, Ketua Dewan Kehormatan Depinas SOKSI Oetojo Oesman beserta jajaran, dan jajaran Dewan Pembina Depinas SOKSI. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *