Pekanbaru, pilarbangsa.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024/2025 di SMPN 42 Pekanbaru mulai dilaksanakan pada Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tersebut dibuka oleh Kepala SMPN 42 Pekanbaru Hj.Misrawati S.Pd, M.M., yang dimulai dari Pukul
06.50 hingga 10.30 WIB.

Adapun tujuan dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah sebagai perkenalan awal terhadap lingkungan sekolah maupun jajaran guru pengajar dan Kepala Sekolah serta teman-teman belajar.

Misrawati selaku Kepala SMPN 42 Pekanbaru mengatakan untuk kegiatan MPLS tahun ajaran 2024/2024 ini terdapat perubahan di beberapa materi diantaranya pengenalan budaya daerah, literasi keuangan, literasi digital.

“Untuk literasi keuangan nanti anak akan diajarkan tentang mengelola keuangan seperti menabung. Dan untuk literasi digital kita ajarkan mereka agar bijak mengajarkan gadget, dua hal tersebut akan kita bahas di MPLS tahun ini,” ujar Misrawati didampingi Waka Kesiswaan Asni S.Pd

Adapun untuk peserta didik baru di SMPN 42 Pekanbaru menurut Misrawati tersebut sebanyak kurang lebih 256 orang.

Dari pantauan pelaksanaan MPLS di SMPN 42 Pekanbaru tersebut terlihat antusias dari para orang tua murid yang ikut hadir menyaksikan kegiatan dari awal hingga selesai.

“Tadi kita lihat kontribusi baik dari orang tua murid, karena kita ada kegiatan penyerahan siswa baru dari wali murid kepada sekolah, disana kita juga menyampaikan peraturan-peraturan tentang tata tertib sekolah, seperti masuk sekolah jam 06.50 dan pulang jam 13.00 siang, agar mereka paham,” jelas Misrawati.

“Kami berpesan kepada orang tua untuk bisa menyampaikan kepada anak-anaknya agar dapat mengikuti peraturan-peraturan sekolah yang sudah ditentukan, begitu juga kepada siswa-siswi agar bisa mematuhinya,” tutupnya. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *