Pekanbaru, pilarbangsa.com – Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Provinsi Riau periode 2024-2028 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut berlangsung di Balai Serindit, Pekanbaru, komplek kediaman Gubernur Riau pada Selasa (9/7/2024).

BPD APPMI dilantik secara langsung oleh Wakil Ketua Umum APPMI Pusat, Misan Kopaka.

Misan berharap BPD APPMI Riau dapat membantu pengembangan dunia mode di Indonesia.

“APPMI dapat mengembangkan kreativitas rancah mode di Indonesia. Bisa mewujudkan iklim usaha yang harmonis antara usaha kecil, menengah, dan besar,” ucapnya.

Selain hal itu, Misan Kopaka juga berharap APPMI bisa padu bangun kebersamaan. Baik untuk membangun dunia mode maupun perkembangan APPMI sendiri.

Misan melantik Henriko sebagai Ketua BPD APPMI Riau, Novi sebagai Wakil ketua, dan sederet pengurus dengan masa bakti 2024-2028.

Secara simbolis diberikan bendera serta pin sebagai bukti telah dilantiknya badan kepengurusan.

Ketua BPD APPMI Riau yang baru dilantik, Henriko mengatakan, ia merasa haru telah diberi kepercayaan yang begitu besar untuk menjadi ketua. Ia ingin merangkul teman-teman di bidang mode dan fashion.

“Saya senang, bercampur haru. Tapi ini tugas yang besar. Kita diberi kepercayaan rangkul teman teman agar bisa maju bersama,” ujar Henriko.

“Kita majukan UMKM, desainer yang baru muncul, banyak yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Acara pelantikan pun dilaksanakan dengan meriah dan semarak. Pelantikan tersebut ditutup dengan fashion show dari desainer-desainer di bawah naungan BPD APPMI Riau. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *