Info, pilarbangsa.com – Tanggal 5 Juli diperingati sebagai hari yang istimewa di Indonesia karena memperingati dua perayaan penting, yaitu Hari Bank Indonesia dan Hari Bulu Tangkis.

Berikut adalah daftar perayaan yang diperingati pada tanggal 5 Juli 2023 :

Hari Bank Indonesia

setiap tanggal 5 Juli diperingati sebagai Hari Bank Indonesia. Bank Indonesia didirikan pada tahun 1951 sebagai hasil dari desakan kuat untuk memiliki bank sentral yang mewakili kedaulatan ekonomi Republik Indonesia.

Perayaan Hari Bank Indonesia ini diadakan sebagai bentuk penghormatan dan mengapresiasi peran Bank Indonesia sebagai bank sentral negara.

Sebagai bank sentral, Bank Indonesia bertanggung jawab dalam menjaga stabilitas mata uang, kebijakan moneter, dan sistem keuangan di Indonesia.

Hari Bank Indonesia dirayakan dengan berbagai acara yang mengangkat pentingnya peran bank sentral dalam perekonomian nasional.

Hari Bulu Tangkis Sedunia

Hari Bulu Tangkis Sedunia atau World Badminton Day dirayakan setiap 5 Juli. Hari Bulu Tangkis Sedunia ini diinisiasi oleh Badminton World Federation (BWF) atau Federasi Bulu Tangkis Dunia.

Tanggal ini dipilih karena juga bertepatan dengan hari berdirinya BWF yang mulanya bernama International Badminton Federation (IBF) yang didirikan pada 5 Juli 1934.

Peringatan hari bulu tangkis ini merupakan upaya menyatukan orang-orang dari berbagai komunitas masyarakat, untuk sama-sama merayakan dan mempromosikan bulu tangkis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *