Pekanbaru, pilarbangsa.com – Memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke 240, Taman Rekreasi Alam Mayang menggelar kegiatan Pekan Raya Wisata 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 29 hingga 30 Juni 2024 bertempat di Taman Rekreasi Alam Mayang tersebut dibuka langsung oleh Pj.Wali Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata kota Pekanbaru Dra.Hj.Masriyah.

Pengelola sekaligus owner Taman Rekreasi Alam Mayang Riyono Gede Trisoko mengatakan untuk di Pekan Raya Wisata 2024 ini banyak menampilkan banyak kegiatan seperti festival budaya, festival kuliner, dan atraksi musik serta permainan tradisional melayu.

“Disini merupakan salah satu upaya kita menciptakan daya tarik utama bagi masyarakat berwisata di Taman Rekreasi Alam Mayang. Budaya kuliner dan rekreasi merupakan tagline Pekan Raya Wisata 2024, sangat terlihat ramai dan berkesan bagi masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Yono.

Menurut Yono, rangkaian kegiatan diawali dengan senam pagi bersama, pemeriksaan kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan budaya kemasyarakatan.

“Pemerintah kota Pekanbaru telah mengapresiasikan kegiatan Pekan Raya Wisata 2024 ini, yang bisa dan sanggup memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 240 sehingga lebih menarik dan sangat luar biasa ramai,” jelas Yono.

Yono menyebutkan juga kegiatan Pekan Raya Wisata 2024 ini dimeriahkan oleh berbagai stand bazar UMKM yang diisi dari perwakilan kader PKK, Posyandu, dan Penyuluh Keluarga Berencana.

“Bazar UMKM ini akan kita perlombakan dengan kategori counter stand terbaik dan permainan Melayu dengan juara satu mendapatkan hadiah wisata bus satu hari tujuan Pekanbaru – Bangkinang,” ujarnya.

Untuk festival kuliner yang ditampilkan menurut Yono yakni memiliki banyak menu, seperti Junk food dan makanan tradisional lainnya dengan harga sangat terjangkau.

“Menu-menu ini kita tonjolkan karena wisata kuliner disini karena keberagaman kuliner sebagai wisata andalan di Pekan Raya Wisata 2024 di Alam Mayang saat ini. Harapan kita kegiatan ini bisa lebih besar lagi seperti layaknya dengan Jakarta Fair, dan kedepannya diharapkan bisa menarik sponsor lebih banyak lagi yang bisa ikut mendukung dan meramaikan Taman Wisata Rekreasi Alam Mayang,” sebut Yono.

Untuk diketahui kegiatan Pekan Raya Wisata 2024 di Alam Mayang tersebut didukung penuh dengan aksi kemanusiaan donor darah dengan target berjumlah 200 kantong darah, dan telah dilaksanakan juga sosialisasi pencanangan Kampung Donor ditunjuk di Kelurahan Tangkerang Timur.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Dra.Hj.Masriya mengatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Taman Rekreasi Alam Mayang yang telah mendukung penuh kegiatan Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke 240 di Tahun 2024.

“Pekan Raya Wisata 2024 ini merupakan kegiatan akhir peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru. Alhamdulillah hari ini sangat luar biasa, kegiatan ini diluar ekspektasi dari yang kita bayangkan, bagaimana masyarakat kota Pekanbaru berkumpul di sini memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke 240 di tahun 2024,” jelas Kadis Pariwisata kota Pekanbaru.

“Yang sangat menariknya disini juga telah dilaksanakan berbagai permainan tradisional, seperti Congkak, Enggrang, Bakiak, Tali Merdeka, dan lainnya. Harapan kita ini dapat menambah daya tarik wisatawan yang akan datang di kota Pekanbaru,” tutupnya. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *