Pekanbaru, pilarbangsa.com – Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru siap menyambut kepulangan jemaah haji asal Riau.

Total sebanyak 3.325 jemaah akan kembali ke tanah air selama periode 15 hari, dengan total 23 penerbangan yang dioperasikan oleh tiga maskapai yaitu Citilink, Lion Air, dan Super Air Jet.

Hari ini, tanggal 25 Juni 2024, kloter 3 asal Pekanbaru telah mendarat dengan selamat di Bandara SSK II menggunakan pesawat Lion Air. Pesawat tersebut membawa total 442 jemaah haji.

General Manager Bandara SSK II, Radityo Ari Purwoko, yang akrab disapa OKI, menyampaikan ucapan selamat datang dan harapannya untuk para jemaah haji yang baru kembali dari Tanah Suci.

“Selamat datang kembali di tanah air kepada seluruh jemaah haji kloter pertama asal Pekanbaru. Kami turut bersyukur atas kelancaran dan keselamatan perjalanan yang telah dilalui. Semoga ibadah haji yang telah dilaksanakan menjadi haji yang mabrur dan membawa berkah serta kemaslahatan bagi diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya terumata bagi Provinsi Riau,” ujar Oki.

Proses kepulangan jemaah haji di Bandara SSK II Pekanbaru berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib.

Seluruh jemaah haji langsung diangkut menggunakan lima bus menuju kantor Kanwil Kemenag Riau untuk melanjutkan proses pemulangan ke daerah masing-masing.

Pihak bandara telah menyiapkan berbagai fasilitas dan koordinasi yang matang untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jemaah haji selama proses kepulangan ini.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk maskapai penerbangan dan petugas di lapangan, memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, diharapkan seluruh rangkaian kepulangan jemaah haji dapat berjalan lancar hingga selesai.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan para jemaah haji,” tambah OKI.

Bandara SSK II Pekanbaru terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas demi memenuhi kebutuhan para penumpang, termasuk dalam momen penting seperti kepulangan jemaah haji.

Dengan demikian, diharapkan seluruh jemaah haji dapat kembali ke kehidupan sehari-hari dengan semangat baru setelah menunaikan salah satu rukun Islam yang kelima ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *