Pekanbaru, pilarbangsa.com – Sebanyak 11 ekor Sapi telah dilakukan pemotongan di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024 bertempat di halaman Belakang Kantor Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau Jalan S.M. Amin Kecamatan Bina Widya Panam.

Usai menyaksikan proses pemotongan hewan kurban tersebut, Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau M.Arif Setiawan, ST, MT melalui Sekretaris Dinas Feri Yunanda, MT mengatakan untuk tahun ini peserta kurban meningkat dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini sebanyak 11 ekor Sapi untuk dikurbankan, ada penambahan dan peningkatan yang mana dari tahun sebelumnya hanya 9 ekor Sapi. Kami merasa bersyukur sekali, nantinya pembagian daging akan kita distribusikan kepada pegawai internal kantor dan lebihnya ke masyarakat disekitar lingkungan kantor tempat kami bekerja,” sebut Feri.

Menurut Feri, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk momen berbagi diantara sesama muslim, sehingga perayaan Idul Adha tahun ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat khususnya para pegawai dan Tenaga Harian Lepas atau THL di Kantor Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau.

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya. Total kita bagikan sekitar kurang lebih 900 paket daging kurban,” tutup Feri Yunanda, MT.

Untuk diketahui, sebelas ekor sapi kurban tersebut diperkirakan memiliki bobot berat 100 Kilogram. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *