Pekanbaru, pilarbangsa.com – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Pekanbaru melaksanakan penyembelihan hewan kurban satu ekor Sapi seberat 70 Kilogram.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 18 Juni 2024 dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi S.Sos, M.M., yang dihadiri juga oleh seluruh jajaran pegawai dan pengurus DWP UP SAR Pekanbaru.

Budi Cahyadi selaku Kakan SAR Kelas A Pekanbaru mengatakan bahwa merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan keagamaan yakni ibadah kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah sudah kita laksanakan ibadah kurban satu ekor sapi, mudah-mudahan pengorbanan yang kita lakukan bersama-sama ini bisa diterima oleh Allah SWT,” harap Budi.

Ia juga menyebutkan pelaksanaan kegiatan kurban ini suatu upaya untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan antar sesama jajaran pegawai dilingkungan Kantor SAR Kelas A Pekanbaru.

“Hasil dari daging kurban yang kita peroleh ini kita distribusikan kepada seluruh pegawai dan sebagian kita masak untuk dikonsumsi makan siang bersama. Hal ini bertujuan untuk memelihara rasa kekeluargaan antar sesama keluarga besar SAR Kelas A Pekanbaru, dan meningkatkan semangat kerja dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan yang terus dijaga untuk melayani masyarakat Riau kedepannya,” imbuhnya.

Terakhir ungkap Budi, dengan telah terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik tersebut ia berharap kegiatan-kegiatan sosial/keagamaan dilingkungan SAR Pekanbaru akan tetap terus dipertahankan.

“Kita mendo’akan semoga kedepannya kegiatan positif seperti berkurban di Hari Raya Idul Adha ini dan kegiatan sosial lainnya akan selalu bisa kita laksanakan. Dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT sehingga kita selalu bersama-sama dalam suka dan duka,” ujar Budi.

“Saya sangat berkesan sekali melihat kekompakan dari seluruh rekan-rekan kerja, sangat luar biasa. Ucapan bangga dan salut yang bisa saya katakan untuk mereka, khususnya pada momen Hari Raya Idul Adha ini mereka antusias untuk hadir dan bertakbir bersama hingga selesainya semua prosesi kegiatan hari ini. Terima kasih atas kerja samanya,” tutup Kakan SAR Kelas A Pekanbaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian daging kurban kepada seluruh pegawai SAR Pekanbaru serta masyarakat dilingkungan kantor dan ditutup dengan makan siang bersama. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *