Info, pilarbangsa.com – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat tiket kereta cepat Whoosh telah terjual sebanyak 85 ribu unit pada periode libur panjang Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 atau tepatnya pada Jumat-Selasa, 14-18 Juni 2024.

“Jumlah ini masih akan terus bertambah seiring penjualan di berbagai saluran yang masih terus berlangsung,” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resmi, Selasa (18/6).

Dia menjelaskan, banyak masyarakat yang memanfaatkan Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh sebagai salah satu moda transportasi dari dan menuju Jakarta-Bandung selama libur panjang Idul Adha.

Mayoritas penumpang Whoosh pada periode kali ini adalah wisatawan yang turun di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, dan melanjutkan menggunakan kereta api feeder menuju Stasiun Bandung.

Untuk jumlah penumpang Whoosh terbanyak pada periode libur panjang Idul Adha terjadi pada Sabtu, (15/8) dengan lebih dari 21 ribu orang.

Eva menerangkan tidak sedikit jadwal perjalanan Whoosh di hari itu memiliki okupansi di atas 95%.

“Pada momen libur akhir pekan ini, tiket perjalanan Whoosh keberangkatan Stasiun Halim mulai pukul 06.40 – 18.00, mayoritas okupansi mencapai 98%,” jelasnya.

Pada Sabtu pekan lalu, Stasiun Halim menjadi stasiun dengan keberangkatan tertinggi dengan jumlah 13.550 penumpang atau 60% dari keseluruhan penumpang Whoosh pada hari tersebut.

Adapun Stasiun Stasiun Padalarang melayani sebanyak 5.703 penumpang dan Stasiun Tegalluar sebanyak 1.836 penumpang.

Secara total volume penumpang pada momen libur bersama Idul Adha mengalami peningkatan sekitar 25% dibandingkan hari-hari biasa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *