Pekanbaru, pilarbangsa.com – Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, Keluarga Besar Batalyon Komando 462 Kopasgat merayakan dengan melakukan penyembelihan hewan kurban pada Senin, 17 Juni 2024.

Dengan mengangkat tema Semangat berkurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama, sebanyak 5 (lima) ekor Sapi dan 8 (delapan) ekor kambing telah dilakukan pemotongan oleh panitia kegiatan yang disaksikan langsung seluruh peserta kurban.

Komandan Batalyon Komando (Dan Yonko) 462 Kopasgat Letkol PAS Anang Kurniawan M.Han menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran anggota yang telah bersedia menyisihkan sedikit rezeki untuk ikut serta berkurban.

“Alhamdulillah, seluruh hewan kurban telah kita lakukan eksekusi pemotongannya dengan baik dan lancar. Nantinya akan kita distribusikan dagingnya kepada warga diwilayah depan batalyon, masyarakat yang tinggal di Jalan Kartama, Jalan Ikhlas, dan lingkungan sekitar. Dengan total keseluruhan sebanyak 250 paket daging,” ujar Dan Yonko 462 Kopasgat.

Anang juga menyebutkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam pendistribusian daging kurban tersebut, panitia pelaksana akan membagikan langsung ke rumah warga sesuai dengan data kupon yang telah disebarluaskan.

“Terlaksananya kegiatan ini atas partisipasi sesama jajaran anggota bagi yang mampu, yang pada intinya menjalankan syari’at agama Islam dan disisi lain kita bisa berbagi antar sesama,” ujar Anang sembari mengatakan untuk tahun ini jumlah hewan kurban jenis Kambing meningkat dari sebelumnya.

“Kami atas nama jajaran Yonko 462 Kopasgat berharap ini bisa bermanfaat bagi si penerima kurban. Dan kami juga meminta do’anya semoga satuan kita ini makin dicintai, dekat dan berguna bagi masyarakat secara keseluruhan,” tutupnya.

Kegiatan terus berlanjut hingga selesai pendistribusian nantinya, terlihat jelas suasana keakraban ketika seluruh jajaran anggota Yonko 462 Kopasgat melaksanakan makan siang bersama. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *