Info, pilarbangsa – Presenter kondang, Irfan Hakim mengurbankan empat ekor sapi dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

Tidak tanggung-tanggung, Irfan memilih empat sapi berukuran besar dengan bobot rata-rata hampir satu ton untuk disembelih.

Mereka bahkan diberi nama unik seperti Condrosimo, Janoko, Nicki, dan Bomber. Irfan menuturkan, masing-masing sapi memiliki jenis yang berbeda.

Condrosimo adalah sapi jenis frisian holstein campuran ongol lokal dengan bobot lebih dari 1 ton, Janoko merupakan sapi jenis simental campuran limousin, Nicki adalah sapi jenis belgian blue, dan Bomber adalah sapi jenis Bali dengan bobot sekitar 600 kilogram.

Dia membeli sapi-sapi tersebut dari peternak lokal. “Total ada empat sapi (untuk kurban tahun ini),” ujar Irfan Hakim, dikutip dari kanal YouTube deHakims Channel, pada Ahad, 16 Juni 2024.

Irfan Hakim Rawat Sapi Kurbannya Selama Berbulan-bulanIrfan bahkan memberikan perhatian khusus kepada hewan kurbannya sebelum disembelih.

Sapi-sapi tersebut dirawat selama berbulan-bulan dengan penuh kasih sayang dan perhatian, sebagai bentuk kerelaan dan penghormatan kepada hewan yang akan dikurbankan.

Bahkan, Irfan sampai membangun kandang besar lengkap dengan fasilitas mesin pakan dan bebatuan besar, serta dirancang dengan estetika indah di dekat air terjun di halaman rumahnya.

“Hewan juga punya hak untuk tidak stress, untuk tidak takut, jadi ini kan memuliakan bukan berarti tidak mengindahkan ketentraman hewan tersebut,” tutur Irfan.

Tahun lalu, Irfan juga merawat dan mengurbankan tiga ekor sapi besar. Aktivitasnya merawat sapi kurban sering dibagikan melalui media sosialnya, terutama di Instagram pribadinya @irfanhakim75, yang selalu mendapat respon positif dari netizen.

Irfan tidak segan mengundang warga sekitar untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan sapi-sapi kurbannya.

Irfan Hakim Adakan Jumpa Fans untuk Sapi KurbannyaDalam video yang diunggah di Instagram, terlihat keempat sapi Condrosimo, Nicki, Bomber, dan Janoko—disambut hangat oleh warga sekitar saat mereka keluar kandang.

Anak-anak pun antusias memandikan sapi-sapi tersebut. Irfan bahkan memberikan kesempatan kepada warga untuk mengelus dan memandikan sapi-sapi itu, yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi mereka untuk berkurban di masa mendatang.

“Walau cuma bisa melihat sapinya, mengelus sapinya, bahkan ada yang berkesempatan ikut mandiin sapinya dan secara tidak langsung, memberi semangat ke mereka supaya bisa ber-Qurban suatu saat nanti,” tulis Irfan dalam unggahan Instagramnya.

Melalui kurban tahun ini, Irfan Hakim bukan hanya menunjukkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli dan memperhatikan hewan kurban mereka.

Empat ekor sapi yang dipersiapkannya menjadi simbol dedikasi dan kecintaannya terhadap perayaan Idul Adha yang penuh makna. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *