Pekanbaru, pilarbangsa.com – Ketua Tim Penggerak PKK kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun pada Selasa, 27 Februari 2024 secara resmi membuka kegiatan Jambore PKK dan BKMT tingkat Kecamatan Marpoyan Damai yang bertempat di Ballroom Hotel Royal Asnof.

Raja Rilla menyampaikan selama menghadiri kegiatan Jambore PKK dan Jambore BKMT di setiap Kecamatan sudah terlihat semangat para kader dalam menumbuhkan beberapa kompetensinya, melalui banyak tampilan perlombaan.

“Maka ini menjadi apresiasi terhadap kecamatan, kita lihat semua sudah berkembang, mulai dari fashion seperti songket melayu serta tanjak sudah diperkenalkan menjadi budaya di provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru,” sebut Ketua TP-PKK kota Pekanbaru.

“Untuk penilaian fashion di kecamatan Marpoyan Damai, saya rasa para kader PKK sudah mengerti bagaimana cara berpakaian menggunakan songket dan baju bordir. Jadi, apa yang selama ini kita berikan pembinaan kepada para kader sudah diterima sebaik mungkin, hasilnya mereka tidak kalah sama seperti model. Kader terlihat sangat bagus,” tutup Raja Rilla Mustafa.

Sementara itu, Camat Marpoyan Damai Fauzan S.STP, M.Si menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasnya para kader PKK dan BKMT dalam mensukseskan kegiatan Jambore di tahun 2024.

Menurut Fauzan, berharap dengan terlaksananya kegiatan Jambore PKK dan BKMT di kecamatan Marpoyan Damai dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan serta menciptakan ide dan kreatifitas dari para kader sebagai peserta.

“Kita sangat mengharapkan kolaborasi yang kita lakukan di Jambore ini dapat memberikan manfaat dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat serta mengisi pembangunan di kota Pekanbaru. Karena hal ini semua bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah kota Pekanbaru yang diinisiasi oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Bapak Muflihun,” ujar Camat Fauzan.

Selain itu, kegiatan diisi juga dengan pelantikan Pengurus Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kecamatan Marpoyan Damai, yang bertujuan agar kedepannya UMKM bisa lebih tumbuh berkembang dengan baik.

“Tentu kami berharap Pengurus Forum UMKM yang baru dilantik bisa memberikan kesejahteraan bagi keluarga dengan meningkatkan penghasilan dalam menopang perekonomian rumah tangga,” tutup Fauzan seraya berharap kota Pekanbaru akan terus tumbuh bergerak bermarwah dan dicintai masyarakat.

Untuk diketahui Juara Umum Jambore BKMT Kecamatan Marpoyan Damai diraih oleh Kelurahan Maharatu, dan Juara Umum Jambore PKK Kecamatan Marpoyan Damai diterima oleh Kelurahan Tangkerang Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi S.STP, M.Si, Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Helda Suryani Munir, seluruh Lurah se Kecamatan Marpoyan Damai dan tamu undangan lainnya. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *