Pekanbaru, pilarbangsa.com – Pasukan Khusus (Passus) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pekanbaru meraih Juara Umum Kategori Pemuka pada Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Pasukan Garuda Merah Putih (Pasga Patih) Memanggil III di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Pekanbaru.

Diketahui, sebanyak 5 piala telah berhasil diborong oleh Pasukan MAN 3 Merpati Putih atau dikenal dengan disebut Pasmantri bagi sesama Pasus di SMA/SMK se Provinsi Riau, diantaranya, yakni :

1. Juara Umum Kategori Pemuka;
2. Juara 1 Pelatih Terbaik Kategori Pemuka;
3. Juara 1 PBB Kategori Pemuka;
4. Juara 3 Danton Terbaik Kategori Pemuka; dan
5. Juara Harapan 3 PBB Kategori Pemuka.

Salah satu utusan Pasmantri atas nama Naufal Maulana Qoyum Yamoli usai menerima Piala Juara Kategori Pemuka yang diberikan oleh panitia pelaksana kegiatan mengatakan rasa syukurnya kepada Allah swt yang telah memberikan kesempatan dalam meraih kemenangan.

Pasus MAN 3 Pekanbaru

“Alhamdulillah prestasi ini kami terima berkat do’a dari orang tua dan guru-guru di MAN 3 Pekanbaru. Tentunya, kebahagian ini kami peroleh juga atas kegigihan dari tunjuk ajar kedua pelatih kami, dan juga karena kerja keras teman-teman semua yang selalu serius selama menjalani latihan. Kami kedepannya akan berupaya agar kemenangan ini dapat terus dipertahankan hingga akhirnya akan lebih ditingkatkan,” ujar siswa kelas XI Agama.

Ditempat yang sama, pelatih Pasus MAN 3 Pekanbaru Gian Awalul Rizky Hidayatullah menyambut baik keberhasilan yang diraih oleh anak didiknya, dan ia pun berpesan agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan antar sesama baik senior maupun junior, sehingga semangat untuk menjadi juara akan terus ada di jiwa maupun didalam diri masing-masing.

“Kita meraih kemenangan ini jangan terlalu bersenang-senang yang berlebihan atau bereuforia. Selalu tanamkan didalam diri kita ini ilmu padi, yaitu semakin tinggi semakin merunduk, jangan sombong karena diatas langit masih ada langit atau masih ada yang sempurna dan hebat dari kita miliki saat ini,” pesan Gian yang didampingi oleh Muhammad Firdaus teman sesama melatih di MAN 3 Pekanbaru.

Sebelumnya, kegiatan LKBB Pasga Patih Memanggil III SMA Negeri 4 Pekanbaru telah dilaksanakan dari hari Jum’at, tanggal 23 Februari dan ditutup pada Minggu, 25 Februari 2024 dengan merebutkan piala bergilir dari Danlanud RSN, Kadis Pendidikan Riau, Kadispora Riau, dan Iluni SMA Negeri 4 Pekanbaru.

Adapun dalam memberikan penilaian telah dipimpin oleh tiga orang juri yang telah teruji, diantaranya yaitu Herman dari Lanud RSN, Hermanto pensiunan TNI AD, dan Taufik dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Riau. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *