Pekanbaru, pilarbangsa.com – Perlombaan cerdas cermat tingkat SMP/Mts se kota Pekanbaru dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj akhir selesai dilaksanakan pada Senin, 19 Februari 2024.

Masuk menjadi pemenang meraih juara 1 yakni peserta dari SMP Negeri 5 Pekanbaru yang berhasil mengalahkan beberapa lawannya di grand final pada kegiatan Gema Isra’ Mi’raj di Jalan Cut Nyak Dien.

Sebagai penanggung jawab acara, Dinas Pendidikan kota Pekanbaru sangat mengapresiasikan kehadiran seluruh peserta perwakilan SMP/MTs dalam mengikuti kegiatan cerdas cermat tersebut sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Plt.Sekretaris Dinas Pendidikan kota Pekanbaru Dr.Irfan Mardailis MM menyampaikan bahwa kegiatan cerdas cermat telah dimulai pada hari Jum’at (16/02) lalu, dan di grand final yang menjadi pemenang juara 1 diperoleh SMP Negeri 5 Pekanbaru.

“Untuk juara 2 SMP An-Nawawi dan juara 3 SMP Negeri 4 Pekanbaru. Selain itu, kita juga telah melaksanakan lomba mewarnai untuk tingkat TK, lomba sholat berjama’ah tingkat TK, lomba adzan tingkat TK, dan lainnya. Hadiah yang berikan ada uang pembinaan dari Pak Wali Kota, piagam dan tropi,” sebut Irfan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan perlombaan ini, mudah mudahan dapat memotivasi para pelajar untuk mencapai keberhasilan dalam belajar, dan diharapkan juga kepada tenaga pendidik atau guru bisa lebih mengenal hari-hari keagamaan untuk dimanfaatkan dalam membentuk karakter diri dari siswa-siswi di sekolah melalui ajang mengasah ilmu pengetahuan,” tutupnya.

Sementara itu, Plt.Kepala SMP Negeri 5 Pekanbaru Evi Vayeni menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kota Pekanbaru yang telah mengelar kegiatan cerdas cermat gema Isra’ Mi’raj.

“Rasa bangga juga saya sampaikan kepada ananda kami yang telah berjuang, sehingga meriah kemenangan yang maksimal,” ucap Evi.

Untuk kesiapan mengikuti perlombaan cerdas cermat tersebut, Evi menjelaskan bahwa setiap hari anak-anak dilatih oleh pembina dan guru agama.

“Kami dari pihak sekolah berharap agar kegiatan ini bisa dipertahankan oleh pemerintah kota Pekanbaru,” singkatnya.

Kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama para peserta dengan para tamu undangan maupun pihak dari dewan juri. *(mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *